Skip to main content

Limbo: Game android keren

Assalamualaikum Wr. Wb.


Ada yang udah tau dengan game Limbo?? Ya game itu merupakan game android berbayar seharga Rp. 62,796 di Play Store, saya belum benar benar memainkan game ini karena saya hanya iseng meminjam hp dari teman ternyata game ini sangat seru :D Emang sebenernya game ini rate nya cukup besar.

Nah bagi yang belum tau tentang game ini, berikut saya akan jelaskan tentang gameplay dari Limbo.. Ohiya Limbo sendiri artinya suatu gagasan spekulatif mengenai kondisi kehidupan setelah kematian bagi mereka yang meninggal karena dosa asalnya tanpa ditetapkan untuk masuk dalam kutukan neraka.


Gameplay

Bermain Limbo pertama kali tidak terasa seperti bermain game lainnya. Pada awal game kamu akan langsung disambut dengan adegan pembuka dimana terang mulai muncul dari kegelapan. Namun setelah beberapa lama tidak ada yang terjadi dan kamu akan sedikit bingung, tidak ada tombol start game atau tutorial. Saya bahkan berpikir game ini crash atau hang tetapi ketika tap dan slide membabi buta di layar untuk mencoba sesuatu maka karakter di layar mulai bergerak dan dititik itulah kamu masuk ke dalam dunia Limbo yang mengagumkan.

Sama seperti karakter anak kecil yang kita mainkan, kita sebagai pemainnya juga akan dibuat kebingungan dengan gamenya. Ini membuat kita merasakan juga kebingungan si anak tersebut, tidak ada tutorial cara bermain atau interface. Game ini pun hanya mempunyai fitur pause dan rewind saja.

Tugas kamu dalam game ini adalah memandu sang anak melewati dataran gelap untuk mencapai tujuan akhir. Seiring perjalanan kamu akan mulai mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Tenang, tidak akan ada spoiler di ulasan kali ini, just in case kamu memutuskan untuk membelinya. Untuk menggerakkan karakter kamu cukup swipe dan tahan ke arah depan atau belakang dan sang anak akan mulai bergerak ke arah tersebut. Kamu juga dapat swipe ke atas untuk melompat.

Seiring kamu berjalan maka kamu akan menemukan berbagai jebakan, rintangan dan juga musuh. Tugas kamu adalah mencari cara untuk melalui rintangan tersebut, namun di sinilah letak keseruan game ini. Contohnya kamu akan menemukan sebuah troli yang menghalangi jalan kamu sehingga kamu harus menariknya. Di sini kamu bisa berjalan kedekat troli tersebut dan lalu karakter kita akan mulai memegang troli, kamu bisa tap dan tahan troli ke arah belakang untuk menariknya. Tapi ingat ini semua tidak diberitahu kamu harus mencoba sendiri dengan akal kamu dan menemukan kontrol-kontrol baru.

Seiring permainan berlanjut rintangan dan jebakan semakin sulit dan juga kreatif. Salah satu bagian favorit saya di awal game ini yaitu ketika kamu menghadapi laba-laba raksasa. Kamu diharuskan untuk menggunakan perangkap untuk mematahkan kaki laba-laba tersebut namun perangkapnya terletak di atas pohon yang tinggi. Solusinya sederhana, masuk akal dan membutuhkan kesabaran.

Keindahan dalam game Limbo adalah jarang sekali ada jebakan atau rintangan yang sama. Setiap kali kamu melewati sebuah daerah maka rintangan yang kamu hadapi selalu berbeda dan itu yang membuatnya menjadi game yang sangat solid. Namun di sisi lain kamu akan sering mati dalam game ini (ratusan kali) karena memang game ini tidak dirancang untuk dipecahkan dalam 1 kali jalan. Biasanya kamu harus mengamati apa yang terjadi jika kamu melakukan a atau b, bahkan terkadang sebuah puzzle dapat diselesaikan hanya dengan berdiam dan menunggu sesuatu terjadi.

Di sinilah Limbo juga membawa element of surprise-nya, ketika kamu sedang enak-enak berjalan secara pelan-pelan tiba-tiba ada laba-laba raksasa yang datang dan lalu menggulung kamu menjadi kepompong. Atau ketika melompati platform yang kelihatannya cukup aman tiba-tiba jebakan besi berat jatuh dari atas. Hal tersebut akan membuat kamu kaget, belum lagi ditambah dengan suasana yang gelap.

Overall gameplay Limbo sangatlah keren, kreatif, tidak dapat diduga, menantang dan juga cukup memacu jantung. Jarang sekali mobile game yang mempunyai kualitas seperti ini dimana pemain dapat dibuat larut dalam gamenya.

Gimana?? seru kan?? ya mungkin cukup sekian perkenalan dari game Limbo

Untuk download Limbo silahkan kesini

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Elytra Item baru di Minecraft 1.9

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh           Siapa sih yang ga tahu Minecraft, meskipun grafiknya cuman kotak-kotak tetapi Minecraft merupakan salah satu game terlaris sepanjang masa. Mulai dari anak-anak, remaja-remaja, Bapa-bapa bahkan sampai yang sudah kakek-kakek masih bisa bernapas (kalo yang masih hidup) memainkan game ini. Ada 3 mode dalam bermain minecraft yaitu bermain gaya RPG, bermain gaya sandbox, dan bermain gaya inventor. Tetapi kali ini saya akan membahas tentang item baru yang muncul   dari minecraft 1.9 yaitu Elytra.          Elytra adalah item yang memungkinkan pemain untuk meluncur. Elytra berwarna abu-abu kecuali pemain mengenakan jubah, di mana elytra akan mengadopsi desain jubah.Elytra dapat ditemukan di kota-kota Akhir (End City). Satu sepasang elytra ditemukan dalam kerangka item dalam setiap akhir kapal (End Ship).           Cara Memperbaiki elytra yang rusak adalah daya tahan elytra dua ditambahkan bersama-sama, plus ket

Cara mengganti Bahasa English Ke Indonesia di GTA : San Andreas

      Siapasih yg gk bosen main GTA dengan Bahasa English? yup,pasti kalian bosan dengan bahasa english ditambah kalian tidak mengerti dengan bahasa English (Inggris).Kali ini mimin Akan memberi Tutorial cara mengganti Bahasa English ke Bahasa Indonesia. -Langkah pertama untuk mengganti Bahasa English ke indonesia adalah Mendownload Bahasa dahulu di:   http://www.gtainside.com/en/sanandreas/mods/55718-indonesian-language/ -Langkah kedua buka file american.gxt lalu pindahkan ke Directory GTA SA Kalian contoh:    C:\Program Files\GTA : San Andreas -Langkah ketiga buka GTA SA kalian dan pastikan Bahasanya sudah di ganti                                        Contoh GTA SA yg sudah diganti bahasanya ke indonesia   Cukup Sekian"Cara mengganti Bahasa English Ke Indonesia di GTA : San Andreas Wassalamualaikum wr.wb

FNAF2 Cerita Tragis Lain Dibalik Game Horror Ini

Assalamualikum wr.wb    Mohon maaf kepada pembaca Blog Tunamarine akhir-akhir ini  Kami Jarang Nge-posting karna kesibukan Masing-masing.Kali ini kami akan menceritakan kisah tragis Bite of 1987. Dalam game ini kita menjadi Satpam yg menjaga sebuah tokoKita akan bertugas Dari jam 12 malam Sampai 6 Pagi.Alasan para Animatronik tersebut Rusak adalah sudah ditutup sejak 1987 dan tidak terawat (Males banget yg punyanya :v) \ Alasan ditutupnya karna ada beberapa Bocah yg menghilang dan belum ditemukan.Akhirnya cgedi ini diberi nama The Bite of 1987.Lima anak ini mati dibunuh oleh pembunuh yang menyamar menjadi animatronik. Orang itu masuk ke dalam kostum animatronik dan membawa Bocah-bocah ke suatu ruang dan akhirnya mereka di bunuh,kemudian mayatnya dimasukkan ke dalam animatronik yang ada di restoran tersebut.Kemudian para pelanggan mencium bau darah dari animatronik. Di Games ini juga ada Sebuah mini games.untuk memainkan mini games kita harus Menyelesaikan Night