Skip to main content

Game Indonesia ini siap menambah koleksi game anda

Assalamu'alaikum wr wb
    Memang ga ada habis-habisnya jika bicara tentang karya anak bangsa. Belum lagi yang sudah mendunia yang makin mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Kali ini saya akan meberikan deskripsi singkat 2 karya bangsa berupa game yang dapat dinikmati seluruh dunia.
1. Combo Rush
 Indonesia Indie Game Festival (IN.GAME) Expo 2016 yang berlangsung beberapa waktu lalu menyajikan puluhan game dari para developer game indie Indonesia. Dari sekian banyak game yang dipamerkan, ada satu game yang cukup menarik perhatian pengunjung berjudul Combo Rush. Booth Combo Rush tampak tidak pernah sepi, dan pengunjung pun silih berganti mencicipi game yang rencananya dirilis untuk perangkat mobile ini.

Apa yang menarik dari Combo Rush? Pertama, game ini membawa pesan positif akan kolaborasi developer dengan publisher Indonesia. Megaxus, yang selama ini kita kenal sukses dalam mempublikasikan game-game online PC seperti Lineage II dan Audition AyoDance, kini menggandeng Koalisi Kemakmuran developer Indonesia, yang terdiri dari Toge Productions, Amagine Interactive dan Mojiken Studio. Combo Rush ini dikembangkan oleh koalisi tiga developer tersebut, sedangkan Megaxus bertindak sebagai publisher-nya. Ini juga akan menjadi langkah awal Megaxus dalam merilis game buatan developer Indonesia, mengikuti jejak Lyto yang sebelumnya juga melakukan hal serupa dengan Robo War dan yang terbaru, Pixel Superheroes.

Kedua adalah dari segi gameplay-nya. Combo Rush menawarkan gameplay rhythm, dipadu dengan side scrolling dan juga pet collecting. Dalam game ini, kamu harus menekan tombol sesuai dengan urutan yang ada di layar untuk menghajar musuh. Kamu harus cepat dalam menekan tombol-tombol ini, karena jika terlalu lama maka ikon musuh di tengah layar akan mendekatimu, musuh akan menyerang dan memberikan sejumlah damage. Jika kamu bisa melancarkan beberapa kombo dengan tepat sampai gauge kombo penuh, maka kamu bisa melancarkan serangan spesial. Kamu juga bisa membawa dua macam item untuk membantu selama pertarungan.


Sepanjang permainan, kamu akan ditemani oleh seekor pet yang bisa menambahkan status dan serangan spesial tertentu untuk karakter utama, mulai dari menambah kombo, meningkatkan damage atau bahkan menyembuhkan karakter. Pet ini bisa didapat dengan cara menetaskan telur-telur yang didapat setelah melawan boss. Tingkat kelangkaan dari pet juga berbeda-beda, semakin langka pet yang didapat, maka tentu saja kekuatannya juga semakin kuat. Sepanjang permainan pet juga akan mendapatkan experience, naik level dan bertambah kuat. Dan rencananya game ini akan hadir di playstore dan app store.
2.Valthirian Arc: Red Covenant
Developer game asal Bandung, Agate Studio, baru saja mengumumkan akan membawa game terbaru mereka yang berjudul Valthirian Arc: Red Covenant ke Kickstarter. Proyek ini akan diluncurkan pada 13 Oktober 2015 dengan target dana $40.000 (sekitar Rp588 juta).
Menurut Andrew Pratomo, salah satu developer yang terlibat di sini, diadakannya proyek Kickstarter ini adalah karena dorongan fan Valthirian Arc, “Semenjak perilisan Valthirian Arc II, kami mendapatkan banyak permintaan dari para fan untuk mengembangkan game ini dalam skala yang lebih besar dan memperkenalkannya kepada audiens yang lebih luas. Kickstarter merupakan sarana yang tepat untuk memenuhi kedua hal tersebut.”

Valthirian Arc: Red Covenant masih akan membawa kamu memerankan seorang kepala sekolah untuk melatih berbagai jenis profesi yang bertugas melindungi kerajaan. Kamu akan terlibat dalam perebutan tahta di Kerajaan Valthiria, sementara akan ada pihak ketiga yang mencuri kesempatan untuk mengganggu kedamaian kerajaan tersebut.
Game ini menggabungkan simulasi dengan RPG. Kamu harus mengatur sekolah sedemikian rupa sehingga murid yang dihasilkan mampu menjalankan tugas dengan baik dan akhirnya berhasil membantu kerajaan. Di lain pihak, terdapat fitur percabangan cerita dan juga ending yang dipengaruhi pilihan-pilihan kamu di dalam game.
Selain gameplay dan cerita yang lebih mendalam, Agate Studio juga akan merombak aspek visual dari Valthirian Arc. Mereka akan membuat game ini dengan gaya 2,5D yang menggabungkan lingkungan 3D dengan karakter 2D.
Valthirian Arc: Red Covenant rencananya akan dirilis tahun depan, tepatnya pada Oktober 2016. Untuk mendukung publikasinya, game ini juga akan dikampanyekan di Steam Greenlight.
Kebetulan proyek Kickstarter milik Agate Studio ini beririsan dengan proyek Kickstarter Infectonator: Survivors milik Toge Productions yang akan diluncurkan pada pertengahan atau akhir Oktober menjelang PAX Australia. Namun, Agate Studio mengatakan tidak akan terjadi persaingan karena perbedaan target audiens yang cukup signifikan.
Tentunya kita berharap proyek ini berhasil dan semakin menaikkan pamor industri game Indonesia di mata dunia. Sambil menanti Valthirian Arc: Red Covenant diluncurkan di Kickstarter, kamu bisa melihat gambar-gambar yang ada di bawah (dan di atas juga) ini terlebih dahulu.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Elytra Item baru di Minecraft 1.9

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh           Siapa sih yang ga tahu Minecraft, meskipun grafiknya cuman kotak-kotak tetapi Minecraft merupakan salah satu game terlaris sepanjang masa. Mulai dari anak-anak, remaja-remaja, Bapa-bapa bahkan sampai yang sudah kakek-kakek masih bisa bernapas (kalo yang masih hidup) memainkan game ini. Ada 3 mode dalam bermain minecraft yaitu bermain gaya RPG, bermain gaya sandbox, dan bermain gaya inventor. Tetapi kali ini saya akan membahas tentang item baru yang muncul   dari minecraft 1.9 yaitu Elytra.          Elytra adalah item yang memungkinkan pemain untuk meluncur. Elytra berwarna abu-abu kecuali pemain mengenakan jubah, di mana elytra akan mengadopsi desain jubah.Elytra dapat ditemukan di kota-kota Akhir (End City). Satu sepasang elytra ditemukan dalam kerangka item dalam setiap akhir kapal (End Ship).           Cara Memperbaiki elytra yang rusak adalah daya tahan elytra dua ditambahkan bersama-sama, plus ket

Cara mengganti Bahasa English Ke Indonesia di GTA : San Andreas

      Siapasih yg gk bosen main GTA dengan Bahasa English? yup,pasti kalian bosan dengan bahasa english ditambah kalian tidak mengerti dengan bahasa English (Inggris).Kali ini mimin Akan memberi Tutorial cara mengganti Bahasa English ke Bahasa Indonesia. -Langkah pertama untuk mengganti Bahasa English ke indonesia adalah Mendownload Bahasa dahulu di:   http://www.gtainside.com/en/sanandreas/mods/55718-indonesian-language/ -Langkah kedua buka file american.gxt lalu pindahkan ke Directory GTA SA Kalian contoh:    C:\Program Files\GTA : San Andreas -Langkah ketiga buka GTA SA kalian dan pastikan Bahasanya sudah di ganti                                        Contoh GTA SA yg sudah diganti bahasanya ke indonesia   Cukup Sekian"Cara mengganti Bahasa English Ke Indonesia di GTA : San Andreas Wassalamualaikum wr.wb

FNAF2 Cerita Tragis Lain Dibalik Game Horror Ini

Assalamualikum wr.wb    Mohon maaf kepada pembaca Blog Tunamarine akhir-akhir ini  Kami Jarang Nge-posting karna kesibukan Masing-masing.Kali ini kami akan menceritakan kisah tragis Bite of 1987. Dalam game ini kita menjadi Satpam yg menjaga sebuah tokoKita akan bertugas Dari jam 12 malam Sampai 6 Pagi.Alasan para Animatronik tersebut Rusak adalah sudah ditutup sejak 1987 dan tidak terawat (Males banget yg punyanya :v) \ Alasan ditutupnya karna ada beberapa Bocah yg menghilang dan belum ditemukan.Akhirnya cgedi ini diberi nama The Bite of 1987.Lima anak ini mati dibunuh oleh pembunuh yang menyamar menjadi animatronik. Orang itu masuk ke dalam kostum animatronik dan membawa Bocah-bocah ke suatu ruang dan akhirnya mereka di bunuh,kemudian mayatnya dimasukkan ke dalam animatronik yang ada di restoran tersebut.Kemudian para pelanggan mencium bau darah dari animatronik. Di Games ini juga ada Sebuah mini games.untuk memainkan mini games kita harus Menyelesaikan Night